Ketua DPRD dan Komisi B Kabupaten Sleman menghadiri Peresmian Pasar Prambanan

dprd.slemankab.go.id – 9 Mei 2018, Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.S.I. meresmikan beroperasinya Pasar Prambanan, Sleman, didampingi langsung Ketua DPRD Haris Sugiharta, dan Komisi B DPRD Kabupaten Sleman, Nurhidayat, A.Md., Dwi Yogamashinta, S.Hut., Iffah Nugrahani, S.Ag., M.Si., H. Hendrawan Astono, S.Si., dan Prasetyo Budi Utomo, S.Sos. Acara peresmian tersebut diawali dengan rangkaian Kirab Boyongan, Pengundian Hadiah, Tari tarian, laporan Kepala Dinas Perindag, Sambutan Bupati Sleman, Pengguntingan Pita, penandatanganan Prasasti, dan Launcing aplikasi. Pada malam nya juga ada pagelaran Wayang Kulit. Turut hadir juga Dubes RI untuk Finlandia dan Estonia Wiwik Setyawati Firman, Ketua tim penggerak PKK Sleman, Sekda Sleman, Assekda, Kepala Dinas dan instansi terkait.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman, Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si. dalam laporan nya menyampaiakan bahwa di tahun 2017 telah merevitalisasi 6 pasar tradisional, yaitu pasar sleman unit 1, Pasar Klitikan, Pasar Kalasan, Pasar Gentan, Pasar tegalsari, dan Pasar Prambanan. Tri Endah mengatakan intinya pedagang pasar Prambanan lama semuanya akan tertampung di pasar prambanan yang baru.

Untuk pembagian pengelompokan jenis dagangan gedung pasar 4 lantai tersebut dibagi menjadi lantai 1 untuk komoditas kering seperti pakaian, konveksi, dan elektronik, untuk lantai 2 diperuntukan untuk dagangan basah sayur, daging, buah dan aneka bumbu dapur, untuk lantai 3 diperuntukan untuk yang membeli daganan secara grosir. Untuk lantai 4 diperuntukan untuk lahan parkir, kantin dengan latar bukit bukit dan candi Prambanan tentunya. Ke depan lantai 4 akan  Dan setiap lantainya sudah di lengkapi dengan eskalator.

Bupati sleman menyampaikan keberadaan pasar prambanan sleman menjadi icon pintu masuk sleman dan menjadi pusat belanja tradisional untuk wisatawan yang berkunjung ke prambanan. Untuk masyarakat Sleman pasar tradisional prambanan tidak hanya untuk belanja, tapi juga untuk menjajakan hasil produksi masyarakat sleman. Dengan revitalisasi ini diharapkan pasar prambanan lebih kondusif, bersih, rapi nyaman dan aman, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berbelanja di pasar ini.

 

 

Satu tanggapan untuk “Ketua DPRD dan Komisi B Kabupaten Sleman menghadiri Peresmian Pasar Prambanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *