Hari Jadi ke-102, DPRD Kabupaten Sleman Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

dprd.slemankab.go.id – Selasa 15 Mei 2018. DPRD Kabupaten Sleman menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 102. Rapat Paripurna Istimewa tersebut di hadiri sekitar 40an anggota Dewan, Bupati dan Wakil Bupati, Forkompimda dan dari Eksekutif. Hari jadi Kabupaten Sleman diperingati setiap tanggal 15 Mei, puncak acara hari jadi dilaksanakan upacara di Lapangan Denggung Sleman.

Hari Jadi Sleman tahun ini bertemakan “Dengan Hari Jadi Ke-102 Kabupaten Sleman, Kita Wujdkan Kehidupan Masyarakat yang Mandiri dan Berbudaya untuk Mendukung Sleman Smart Regency”.

Dalam Pidatonya Bupati Sleman menyampaikan prestasi yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Sleman selama tahun ini. Semoga prestasi yang di dapat tahun ini bisa menjadikan Kabupaten Sleman lebih maju kedepannya.

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta menyampaikan apresiasi dengan apa yang telah di raih Sleman, terutama dalam hal pembangunan. Dalam kesempatan ini Haris Sugiharta juga berpesan tentang kemajuan teknologi informasi internet karena sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, lembaga pemerintah. Seperti halnya untuk menuju Sleman Smart Regency, berbagai langkah harus terus dilakukan. Terutama memanfaatkan teknologi itu untuk memasarkan produk UMKM. Umumnya teknologi internet yang semakin maju bisa menjadikan pengaruh, baik positif maupun negatif, maka dari itu masyarakat harus bisa memfilter pengaruh negatif atau positif tersebut.

Selain itu, ASN Kabupaten Sleman juga diharapkan dapat menjalankan tugasnya secara profesional, netral dan tidak terseret ke dalam kepentingan politik, sesuai dengan PP No 42 tahun  2004 tentang pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil, yang intinya PNS dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis / berafiliasi dengan partai politik. Ini penting mengingat tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *