Komisi A Monitoring Kesiapan Pilkades E-Votting 2020

Setdprd.slemankab.go.id – Di awal Tahun 2020 Komisi A DPRD Kabupaten Sleman melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan pemilihan secara elektronik (e-votting) Pemilihan Kepala Desa pada 2020 mendatang, rombongan yang di pimpin oleh Ketua Komisi A Ani Martanti, S.T. dan anggota Bambang sigit Sulaksana, S.T, Sri Riyadiningsih, S.Pd., Budi Sanyata, Ngadiman, M.Si. dan anggota lainnya, pertama mengunjungi Dinas PMD Sleman diterima langsung oleh Kepala Dinas PMD H. Priyo Handoyo, SH, M.Si dan Sekretaris Drs. Budi Sutamba Saputra, M.Si beserta jajarannya (2/1).

Ketua Komisi A mengatakan maksud dan tujuan nya monitoring persiapan pelaksanaan e votting Pilkades 2020. Monitoring terkait pengecekan alat hardware dan software untuk proses kelancaran e votting, dari hasil monitoring tersebut terdapat 1 PC yang rusak akibat jatuh dari container, namun hal tersebut sudah di backup dan mendapat kan perangkat pengganti. Guna mendukung suksesnya Pilkades e votting Pemerintah telah menggelontorkan dana kurang lebih 50 Miliar, untuk itu Komisi A DPRD Kabupaten Sleman berharap tidak terdapat kendala yang berarti, Komisi A juga akan terus melakukan pengawasan agar Pilkades berjalan lancar, tambahnya.

Kepala Dinas PMD, Priyo mengatakan saat ini pihaknya telah menyiakan sejumlah 1.212 paket e votting yang di simpan di stadion maguwoharjo, alat alat tersebut sudah dalam 1 paket container meliputi PC All in One, laptop beserta aplikasi e votting, v-token generator, aplikasi DPT, printer Pos, Smart card Reader/Writer, UPS dan alat lainnya. Untuk mengantisipasi adanya kerusakan, 10% paket alat telah disiapkan dari total TPS yang ada. Untuk saat ini belum ada hambatan dalam persiapan pilkades E-votting, kita masih terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama lansia, tambahnya.

©2020 Humas (afp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *