Komisi C Meninjau Lokasi Longsor di sekitar Sungai Konteng

Setdprd.slemankab.go.id – Merespon laporan warga Dusun Cibuk lor Desa Margoluwih Kecamatan Seyegan, Komisi C yang di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi C Guntur Yoga Purnawan, S.T. dan anggota Komisi C bersama UPTD Pelayanan Sumber Daya Air meninjau langsung kondisi longsor di aliran sungai Konteng yang memakan lahan milik warga, penyebab longsor tanah milik warga tersebut disebabkan derasnya aliran sungai konteng dan banyaknya warga yang mengambil pasir di sekitar sungai konteng

Warga Dusun Cibuk lor merasa resah karena beberapa rumah milik warga, pondok pesantren, makam, dan lahan milik warga tegerus oleh Sungai Konteng. Mantan Kepala desa Margoluwih Sunaryo mengungkapakan bahwa kejadian ini diakibatkan karena kurangnya normalisasi dari pemerintah dan derasnya aliran sungai Konteng. Beliau juga berharap agar Sungai Konteng segera dibangun bronjong atau talud agar warga masyarakat yang dekat dengan aliran Sungai Konteng merasa aman.

Sekretaris Komisi C Shodiqul Qiyar menyampaikan akan segera menindaklanjuti pemasalahan ini pada dinas terkait, agar segera dibangun talud Sungai Konteng. Selain itu beliau juga akan melakukan audiensi bersama warga yang mengambil pasir agar tidak menambang secara illegal.

©Humas DPRD 2020, (afp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *