Komisi D meninjau Sarana Prasarana Sekolah di SD Sorogenen 1

setdprd.slemankab.go.id – Komisi D DPRD Kab. Sleman melaksanakan monitoring ke SD N Sorogenen 1 yang berada di Jl. Jogja-Solo, Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Sleman. SD ini pernah  masuk 10 besar Provinsi di tahun 2016, namun kini pamor SD N Sorogenen 1 menurun dikarenakan sarana prasarana sekolah tersebut kurang memadai, dan lokasi sekolah yang kurang strategis dan cenderung membahayakan yaitu dipinggir Jl. Jogja-Solo yang sangat padat kendaraan dan belum adanya fasilitas penyeberangan atau rambu-rambu zona merah penyebrangan sekolah menjadi pertimbangan tersendiri bagi para wali murid untuk menyekolahkan anaknya di SD N Sorogenen 1 (14/7).

Saat ini total penerimaan peserta didik baru hanya ada 26 pendaftar dan sebagian besar dari luar ring Sleman. SD ini ada 13 orang Guru, ASN ada 3 selain itu GTT dan PTT.

Kepala sekolah Khamnah, S.Pd membenarkan adanya kekurangan fasilitas sarana prasarana yang ada di sekolah ini. Gedung sekolah yang mulai rusak, atap yang bocor, cat yang sudah mengelupas juga menjadi masalah saat kegiatan belajar mengajar.

Ketua Komisi D M. Arif Priyosusanto, S.Si. menanggapi apa yang menjadi masalah di sekolah tersebut. Beliau menambahkan apabila memungkinkan, pihaknya akan melakukan pemindahan sekolah, mengingat jalan yang padat sangat beresiko untuk anak didik maupun wali murid. Beliau juga menambahkan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar bisa mengupayakan pemindahan sekolah ke area yang lebih aman bagi murid, wali murid dan pengguna jalan.

© Humas DPRD Sleman (Afp & Pint)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *