Komisi A & C Mendorong Pembangunan Infrastruktur Pokok terus Berjalan di Pandemi Covid-19

setdprd.slemankab.go.id – Gabungan Komisi A dan Komisi C DPRD Kabupaten Sleman malakukan monitoring di Kecamatan Depok Sleman, turut mendampingi Wakil Ketua I Arif Kurniawan, S.Ag., M.H. Monitoring dipimpin langsung oleh ketua komisi C , Timbul Saptowo, S.T. dan Ketua Komisi A Ani Martanti, S.T. diterima langsung oleh Camat Kecamatan Depok Abu Bakar, S.Sos., M.Si. Monitoring ini diagendakan guna mendengar laporan pembangunan di masa pandemic Covid-19 di kecamatan Depok, Sleman (27/8).

Camat Kecamatan Depok, Abu Bakar, S.Sos., M.Si. menyambut baik kehadiran Komisi A & C DPRD Kabupaten Sleman, beliau juga menerangkan beberapa kerusakan jalan juga kerusakan beberapa jembatan yang harus segera ditangani.

Untuk kasus tanah yang berada di Jembatan Merah sudah selesai, pemilik tanah bersedia untuk menjual tanahnya sehingga jalan bisa diperlebar. Terkait Jembatan Stan Maguwoharjo, dari pasar stan ke timur, sudah ada pengecekan dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sleman bahwa jembatan sudah patah, dari tahun 2017 sudah diusulkan namun sampai saat ini belum terealisasi. Namun entah dari masyarakat sekitar atau dinas terkait hanya memberikan tulisan “truk tidak boleh lewat”. Jembatan barat pasar stan sudah dimasukkan dalam DED tahun 2014, namun ada kasus lahan tanah oleh ahli waris belum diperbolehkan / ijinkan untuk kepentingan tersebut. Selanjutnya terkait pelebaran Jalan di Desa Condong Catur, Jl.  Angga jaya 1, dan Jl Angga jaya 2 sudah dianggarkan untuk direalisasikan tahun 2020 namun terkendala pandemi covid-19 sehingga sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan terlaksana.

Ketua Komisi C, Timbul Saptowo, S.T. menanggapi berbagai permasalahan yang ada, beliau akan berkoordinasi dengan OPD terkait agar bisa segera direalisasikan untuk pembenahan jalan dan juga Jembatan yang harus segera diperbaiki, karena jalan tersebut sangat ramai dan akses warga untuk menggerakan ekonomi.

©Humas DPRD 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *