Bupati Sleman dan Dandim 0732/Sleman menandatangani MOU TMMD Sengkuyung Tahap III

Setdprd.slemankab.go.id – TMMD Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 telah dibuka kembali. Penandatanganan naskah MOU TMMD ke-109 oleh Bupati Sleman Drs. H. Sripurnomo, M.Si. dan Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han. menjadi awal dibukanya TMMD tahun ini. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta, Kajari Sleman, Perwakilan Polres Sleman serta Forkopimcam Kapanewon Minggir.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik dibukanya kembali Program TMMD Sengkuyung Tahap III di masa Pandemi Covid19, menurutnya pembangunan infrastruktur desa yang dilakukan di masa pandemic harus tetap berjalan karena sangat membantu roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman serta akses masuk desa bisa lebih cepat. Diharapkan dengan adanya TMMD sengkuyung tahap III tahun 2020 pembangunan di kabupaten Sleman dapat dilakukan dengan leboh efektif dan efisien serta sesuai dengan Kebutuhan masyarakat. dengan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, termasuk dalam mengatasi masalah kemiskinan yang ada di lingkungannya. Pencanangan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 ini juga diharapkan mampu memberdayakan masyarakat, sehingga masyarakat mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan sekaligus memberdayakan diri untuk berdikari, tambahnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H., M.Han., menjelaskan bahwa Di Desa Sendangsari, Kecamatan Minggir, kegiatan ini akan menyasar pada pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik, lanjutnya, terdiri dari pembangunan talud sepanjang 700 meter, pembangunan badan jalan sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter, rehab atap masjid, rehab lantai 2 rumah seluas 24 meter persegi dan pembuatan pos Kamling 3 x 3,5 meter. Non fisik sendiri meliputi penyuluhan terkait Kamtibmas, Napza, pertanian, kesehatan serta penanganan Covid-19 dan penyuluhan wawasan kebangsaan bela Negara, tambahnya.

Dandim menambahkan kegiatan ini memakai dana yang bersumber dari APBD DIY sebanyak Rp 75 juta dan dari APBD Sleman sebanyak Rp 200 juta kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III selama 30 hari atau 1 bulan.

©Humas DPRD 2020, (afp, pyp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *