Komisi C tertibkan kembali regulasi Rumah Susun Gemawang

setdprd.slemankab.go.id – Rumah susun merupakan hunian sementara bagi masyarakat yang termasuk dalam kategori MRB (masyarakat berpenghasilan rendah). Pada umumnya di setiap Kabupaten terdapat rumah susun sebagai bentuk upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang belum memiliki hunian dan masuk dalam kriteria “layak” untuk tinggal di rumah susun (25/9).

Kabupaten Sleman sendiri memiliki 4 Rumah Susun dan salah satunya adalah Rusunawa Gemawang. Rusunawa Gemawang sendiri terletak di Sinduadi kecamatan Mlati kabupaten Sleman. Komisi C DPRD Kabupaten Sleman dipimpin oleh Ketua Komisi C Timbul Saptawa, S.T. mengunjungi Rusunawa Gemawang Mlati Sleman (25/9).

Ir. Abdul Kadir SH., M.H. menyampaikan bahwa kedatangan Komisi C untuk mengingatkan kembali kepada tujuan awal adanya Rusun yang memang diperuntukkan bagi MBR sehingga nantinya dampak dari program ini bisa dirasakan oleh mereka yang seharusnya merasakannya, dengan kata lain tepat sasaran dan sesuai positioning.

Komisi C mengajak terutama pengelola rusun, untuk selalu berpegang pada regulasi atau aturan baku diadakannya program rusunawa sendiri. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluhkan tidak bisa tinggal di rusun, padahal sebagian besar merupakan warga asli Sleman.

Ir. Abdul Kadir S.H., M.H. juga menegaskan bahwa Komisi C tentu saja memiliki target dari adanya program Rusun yaitu bertanggungjawab terhadap APBD yang digelontorkan dengan jumlah tidak sedikit. Untuk itu Komisi C meminta data penghuni Rusun kepada pengelola dalam rangka penyesuaian kembali apakah yang tinggal benar-benar mereka yang layak tinggal. Dengan langkah ini diharapkan kedepannya program Rumah susun menjadi tepat sasaran dan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan tidak bisa tinggal di Rumah susun.

©Humas DPRD 2020, (lul,afp)

           

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *