49 Lurah Resmi Dilantik Bupati Sleman

Setdprd.slemankab.go.id – Bupati Sleman Sri Purnomo melantik 49 Lurah terpilih dalam system e voting yang sudah dilaksanakan serentak pada 20 Desember 2020. Pelantikan dilakukan dengan pemberian tanda jabatan serta memberikan surat keputusan kepada perwakilan tiga kalurahan, yaitu Sendangarum, Triharjo, dan Kepuharjo (26/12).

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta, dan Ketua Komisi A Ani Martanti, S.T. serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sleman.

Bupati Sleman mengapresiasi seluruh pihak karena sudah berkontribusi sehingga Pilihan Lurah E voting serentak periode 2020-2026 Kabupaten Sleman dapat berjalan aman, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. “Pilihan lurah kali ini melalui perjalanan panjang karena beberapa kali ditunda akibat pandemi Covid-19, tetapi keterlibatan semua pihak, pilihan lurah e voting sudah sampai tahap akhir”, tambahnya.

Beliau berharap para lurah terlantik kedepan bisa merekatkan kembali hubungan antar masyarakat yang sempat renggang, bisa merangkul dan melayani seluruh masyarakat di Kalurahan masing-masing serta memberikan perhatian lebih terhadap penanganan Covid-19. Selanjutnya, para lurah juga harus bisa menggerakkan kembali roda perekonomian demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alokasi anggaran selain untuk infrastruktur, siapkan sebagian dalam rangka untuk menggerakkan sektor ekonomi, untuk menumbuhkan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat. Maka dari situ nanti akan muncul kekuatan ekonomi dari bawah,” tambahnya. Lurah terpilih harus segera menyusun Program Kerja hingga 2026.

©Humas DPRD 2020, (afp/pyp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *