Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih 2020 menyampaikan pidato perdana di DPRD

setdprd.slemankab.go.id – Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih 2020 menyampaikan pidato perdana di DPRD, agenda rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta, dalam pidatonya ketua DPRD menyampaikan agenda rapat paripurna hari ini merupakan agenda yang istimewa, karena pertama kalinya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, setelah dilantik oleh Gubernur DIY 26 Februari 2021 Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo resmi menjadi Bupati Sleman dan Danang Maharsa, S.E. Wakil Bupati Sleman.

Ketua DPRD juga menyampaikan Selamat bertugas menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sleman. ”Mewujudkan visi dan misi yang telah dicanangkan untuk kesejahteraan dan pembangunan masyarakat Sleman, Marilah kita jalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk memikirkan bagaimana Kabupaten Sleman ke depan menuju Sleman yang Sembada”, tambahnya.
Sesuai dengan diktum kedua Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.34-269 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah, dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, di Kabupaten pada Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah memegang jabatan selama 5 (lima) tahun, dan apabila yang bersangkutan memegang jabatan tidak sampai 5 (lima) tahun yang diakibatkan oleh peraturan perundang-undangan, maka diberikan kompensasi uang sebesar gaji pokok, dikalikan jumlah bulan yang tersisa, serta mendapatkan hak pensiun untuk masa jabatan 5 (lima) tahun.
Dan berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 273/487/SJ Tahun 2020, Romawi XI angka 2 (dua) menyatakan bahwa Bagi Gubernur, Bupati, dan Walikota yang telah dilantik agar menyampaikan Pidato Sambutan sebagai Gubernur dan Bupati/Walikota, pada sidang paripurna di masing-masing DPRD, setelah melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama. Dan serah terima jabatan tersebut telah dilaksanakan pagi sebelum paripurna DPRD berlangsung.
Selanjutnya, dalam pidato Bupati Kustini menyampaikan “Sejak dilantik dan menandatangani pakta integritas, saya dan Danang Maharsa adalah milik warga Sleman, dan lebih dari itu kami tidak membeda-bedakan antara pendukung maupun bukan pendukung. Sumpah yang sudah dijalani bukan hanya sumpah secara protokoler saja, sumpah merupakan janji kami kepada Allah SWT untuk berusaha memimpin di Kabupaten Sleman”, tambahnya.
Di depan para anggota dewa dan Forkopimda Sleman, Bupati menyampaikan siap bersinergi dengan Legislatif maupun eksekutif, serta siap memimpin Sleman dengan cara kerja yang extra ordinary untuk menghadapi pandemic covid-19. Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid19 di Sleman yaitu memimpin secara langsung Rapat Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Sleman serta melakukan koordinasi pihak terkait.

©Humas DPRD 2021, (afp, pyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *