Pemkab Sleman Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 secara Virtual

setdprd.slemankab.go.id – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung secara virtual zoom meeting pada Selasa (1/6/2021) mulai pukul 08.00. Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta beserta Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, SE. memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di smart room Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman melalui virtual zoom meeting. Tahun ini merupakan yang kedua kalinya Hari Lahir Pancasila diperingati dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam pidato upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berke-Indonesia-an. “Saudara-saudara sebangsa dan se-tanah air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanatnya dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. “Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *