Gelar Musyawarah, KPPI Targetkan Keterwakilan Perempuan 30% di Parlemen Sleman

setdprd.slemankab.go.id – Kaukus Perempuan Politik Indonesia ( KPPI ) berniat meningkatkan partisipasi perempuan di parlemen. Ketua KPPI DPRD Kabupaten Sleman Sri Riyadiningsih gelar musyawarah dengan para tokoh Perempuan Minggu (13/6). turut menghadiri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mantan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dan juga beberapa tokoh Perempuan lainnya.

Kegiatan ini dilangsungkan guna memperkokoh barisan perempuan yang berada di Kursi Parlemen. Belum terpenuhinya kuota 30% Perempuan pada Kursi Parlemen, menjadi sorotan utama ketua KPPI Sleman. Sri Riyadiningsih menambahkan saat ini baru ada 14 wanita yang duduk di kursi DPRD baru terpenuni 26% saja,  pihaknya ingin paling tidak ada 30% perempuan yang berada di kursi Parlemen DPRD Kabupaten Sleman pada tahun 2024.

Dikesempatan yang sama, Bupati sleman, Kustini Sri Purnomo ikut menambahkan agar barisan Perempuan di barisan kursi parlemen. Beliau Juga mendukung penuh target yang dipatok ketua KPPI DPRD Sleman tersebut.

”Kita harus dapat mempertahankan, kalau bisa ditambah agar kuota 30% yang duduk di kursi Parlemen tersebut bisa terisi. Kursi Ketua DPR kini diduduki perempuan, juga kursi Bupati Sleman kini juga sudah diduduki Perempuan, kalau bisa kursi Ketua DPRD juga diduduki perempuan juga di tahun 2024. Mari kita ajak para perempuan agar ikut terjun ke dalam dunia Politik.”tambahnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *