Membahas Rencana Pembangunan 5 tahun kedepan, Pemkab Sleman Gelar Musrenbang

setdprd.slemankab.go.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD Daerah Kabupaten Sleman Tahun 2021 – 2026 untuk merumuskan kondisi daerah, isu strategis dan prioritas penanganannya sebagai wujud Sleman sebagai rumah Bersama yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong telah sukses dilaksanakan pada Selasa (15/6) bertempat di Alana Hotel, Ngaglik, Sleman.

Acara Musrenbang RPJMD dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD, Sekda dan Forkopimda. Acara ini dibuka dengan meriah, dengam menampilkan Pertunjukan Kesenian, Senam Kreasi Sembada. Para tamu undangan pun ikut meramaikan acara tersebut dengan mengikuti senam bersama yang dipimpin oleh para penari.

Kepala Bappeda Sleman, Kunto Riyadi mengatakan bahwa RPJMD Kabupaten Sleman Tahun 2021-2026 ini merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Sleman Tahun 2006-2025. “Oleh karena itu RPJMD Kabupaten Sleman tahun 2021-2026 tidak bisa dipisahkan dari RPJMD Kabupaten Sleman tahun 2016-2021, dalam artian bahwa RPJMD Kabupaten Sleman tahun 2021-2026 disusun dengan memperhatikan capaian-capaian yang telah diwujudkan oleh RPJMD 2016-2021 dengan memperhatikan hasil evaluasi,” kata Kunto

Melalui acara ini yang berorientasi pada kepentingan publik dalam merealisasikan visi, misi dan program kepala daerah, maka kehadiran pemerintah daerah benar – benar dirasakan oleh masyarakat. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo juga sempat mengatakan bahwa materi yang termuat didalam RPJMD Kabupaten Sleman Tahun 2021 – 2026 ini akan menjadi acuan bagi seluruh pemangku kepentingan di Sleman dalam melaksanakan kegiatan pembangunan selama lima tahun kedepan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *