Komisi A DPRD Kabupaten Sleman mengunjungi Kalurahan Caturtunggal terkait BLT DD tahap 8

Komisi A DPRD Kabupaten Sleman lakukan sidak pelaksanaan BLT DD tahap ke-8 di Kalurahan Caturtunggal Depok Sleman. Penyaluran BLT DD ke-8 di Kalurahan dulu diberikan kepada 225 orang, namun dikarenakan ada 4 orang yang meninggal kini hanya disalurkan kepada 221 orang.

Caturtunggal merupakan kelurahan penyumbang pajak terbesar di Kabupaten Sleman. Setiap tahunnya Kalurahan ini menghasilkan 14 Milyar dari hasil pajak. Agus Santoso selaku Lurah menjelaskan bahwa Kalurahan ini merupakan daerah yang paling terdampak wabah Covid 19 ini. Dikarenakan daerah ini merupakan kawasan ekonomi maju yang sebagian wilayahnya merupakan kawasan mahasiswa, perhotelan, dan juga kawasan kuliner. Semenjak adanya wabah Covid 19 ini perekonomian di kalurahan Caturtunggal  menjadi berkurang. Untuk kegiatan vaksinasi di Kalurahan kini pihaknya sudah mendapatkan 5000 dosis yang akan diberikan secara terbuka tidak hanya untuk warga Caturtunggal namun terbuka untuk umum.

Ketua komisi A, Ani Martanti menjelaskan di Kalurahan ini kegiatan dan kekompakan tertata rapi, sistemnya juga bagus ini bisa menjadi contoh bagi Kalurahan lain yang berada di Kabupaten Sleman. Dengan jumlah penduduk yang banyak, dan dari pendapatan yang sangat besar namun dapat dikelola dengan manajemen yang baik. Pihaknya mengharapkan untuk program vaksinasi agar segera ditindaklanjuti agar secara cepat diberikan kepada seluruh masyarakat di daerah Caturtunggal.

(pyp)2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *