FKPM Paksi Katon terus Perkuat Kemitraan dengan DPRD dan Pemkab Sleman

setdprd.slemankab.go.id – Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat  (FKPM)  Paksi Katon terus berupaya untuk meningkatkan  Kemitraanya baik dengan DPRD, ataupun dengan Pemkab Sleman. FKPM Paksi Katon juga melakukan audiensi di DPRD Kabupaten Sleman diterima lansung oleh Pimpinan DPRD Haris Sugiharta, S.IP., HR Sukaptana, S.H., dan Tri Nugroho, S.E. di ruang rapat lantai III Gedung DPRD Kabupaten Sleman.

Paksi Katon berdiri sejak tahun 2005 silam, merupakan organisasi kemasyarakatan yang sifatnya independen. Kiprah positif yang sudah dilakukan di tengah masyarakat menjadikan banyak warga yang tertarik dan bergabung dengan FKPM Paksi Katon. Anggota FKPM-Paksi Katon digembleng dengan karakter yang berbudaya dan sewaktu-waktu siap menjalankan tugas kemitraan bersama Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

Ketua Faksi Katon Catur Gus Budianto menyampaikan selama ini paksi katon selalu hadir di tengah masyarakat, baik pengamanan event seni-kebudayaan atau masyarakat yang mebutuhkan tenaga pengamanan, bukan hanya itu paksi katon selalu mengawal Kebudayaan Yogyakarta supaya Keistimewaan DIY tetap terangkat dan tidak tergerus oleh budaya asing. “kami berharap Paksi Katon bisa dilibatkan dalam segala acara oleh Pemkab Sleman, karena selama ini kami menilai belum maksimal, kami siap bersinergi untuk mengawal Keistimewaan DIY dan siap satu visi misi di bidang kebudayaan” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan DPRD menyampaikan terimakasih atas pengabdian Paksi Katon yang telah membantu masyarakat, kami menanggapi positif hadirnya FKPM Paksi Katon ke DPRD kabupaten Sleman, kami berharap audiensi ini jangan hanya sekedar perkenalan, tapi bisa terus silaturahmi kami juga berharap kedepan juga bisa mengundang eksekutif. “Tetap pertahankan dan budaya serta kearifan lokal Yogyakarta, hindari terjadinya perselisihan dengan ormas lain. Koordinasi dengan aparat setempat dan selalu patuh hukum yang berlaku”, tambahnya.(2021/afp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *